Projo Sumsel Apresiasi Walikota Palembang yang Menjadi Kepala Daerah Inovasi Pelayanan Publik Terbaik

  • Whatsapp
banner 468x60

Palembang, (Pelita Sumatera) – Wali Kota (Wako) Palembang Sumatera Selatan (Sumsel) Harnojoyo, kembali menorehkan prestasi yang membanggakan di kancah nasional.

 

Read More

banner 300250

Kesuksesannya dalam melayani masyarakat melalui beragam program dan inovasi pelayanan publik, akhirnya diganjar dengan penghargaan dari Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri).

 

Dari ajang penobatan Kepala Daerah Inovatif, Kota Palembang tercatat memiliki junlah inovasi menccapai 195 inovasi, dari beberapa tahun lalu hingga tahun 2020 ini.

 

Pengumuman ini langsung disampaikan Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian dan Gubernur Sumsel Herman Deru secara virtual, pada hari Rabu (18/11/2020) lalu.

 

Kota Palembang pun mendapatkan nilai tertinggi sekaligus menjadi daerah terbaik di Sumsel, melalui inovasi pelayanan publik.

 

Wako Palembang Harnojoyo mengucap rasa syukur atas capaian yang sudah didapatkannya, terlebih selama menjadi kepala daerah di Palembang.

 

“Menurut kami ini sangat penting, karena inovasi dengan tujuan untuk memberikan layanan kepada masyarakat,” ucapnya, Jumat (20/11/2020).

 

Menurut Harnojoyo, saat ini dia dan jajarannya terus fokus terharap berbagai inovasi yang diciptakan, khususnya dalam bidang pelayanan di Kota Palembang Sumsel.

 

Wali Kota (Wako) Palembang Harnojoyo saat mengikuti penobatan Kepala Daerah Inovatif secara virtual.

 

Di antaranya program gotong royong, salat subuh berjamaah, sekolah filia hingga poltabes, yang merupakan program layanan tak boleh berhenti sekolah.

 

Berbagai inovasi yang dihadirkan oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang tersebut, dinilainya telah diadaptasi juga di beberapa daerah lainnya. Serta program-program tersebut, mampu memberikan inspirasi bagi daerah lain untuk melakukan hal yang serupa.

 

“Kami bersyukur inovasi kita ada yang sudah dicontoh daerah lain. Bukan hanya dicontoh daerah lain tapi juga mendapatkan penghargaan pemerintah pusat,” ujarnya.

 

Feri Yandi Sebagai DPD Projo Sumsel Mengapresiasi kinerja Harnojoyo Selaku Walikota Palembang, Dikarenakan menurutnya Kota Palembang Sangat Tanggap dan Cepat dalam mengatasi masalah pelayanan publik Kota Palembang.

 

Feri berharap prestasi seperti ini dapat terus dipertahankan dan juga dan bisa menjadi motivasi untuk lurah dan para camat, untuk memberikan pelayanan yang terabaik bagi masyarakat Kota Palembang.

 

“Semoga Prestrasi ini bisa terus dipertahankan dan menular kepada lurah dan camat untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Palembang, jangan hanya walikota saja yang mendapat penghargaan seperti ini, kalau bisa camat dan lurah tetap membantu walikota untuk menuju Kota Palembang yang lebih baik lagi,” Ungkapnya. (FeriProjo)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *