Bentuk Peduli Projo Sumsel Terhadap Puisi Anak SD yang Sempat Viral

  • Whatsapp
banner 468x60

Palembang, (Pelita Sumatera) – Dewan Pimpinan Daerah Pro Jokowi Sumatera Selatan (DPD Projo Sumsel) bekerja sama dengan Perseroan Terbatas Bukit Asama (PT BA) beri hadiah sepeda kepada anak SD yang viral karena puisinya yang mengkritik Presiden Joko Widodo, pada jum’at (11/12) di Dinas Pendidikan Kota Palembang.

 

Read More

banner 300250

Pemberian sepeda tersebut sebegai bentuk apresiasi dari DPD Projo Sumsel serta PT BA akan kreatifitas anak SD tersebut yang membawakan puisi dari keresahannya sendiri.

 

Anak SD itu sendiri bernama Wahyu Hendrawan ia bersekolah di SDN 204 Kota Palembang, saat ini Wahyu duduk di kelas 4 SD, Puisi yang berjudul ‘Ikan, Sepeda dan Batubara’ itu ia buat sendiri dan dibantu oleh pamannya.

 

Sebelumnya wahyu sendiri mengikuti ajang lomba puisi tingkat Nasional dan mendapat Juara II yang karena itu membuat ia viral.

 

“Aku tidak dapat sepeda dari pak Jokowi, karena tidak bisa menjawab nama-nama ikan,” ucap Wahyu saat membacakan puisi di panggung aula Dinas Pendidikan Kota Palembang.

 

Kini keinginan dari puisi wahyu pun tercapai, karena Jokowi melalui DPD Projo Sumsel merespon puisi tersebut dengan memberikan sebuah sepeda lipat.

 

Dalam acara tersebut pihak dari Dinas Pendidikan, DPD Projo Sumsel dan PT BA menyerahkan hadiah sepeda tersebut secara simbolis dan berfoto bersama.

 

“Terima kasih pak projo, terima kasih pak PT BA, I love you pak Jokowi,” ucap wahyu sambil menangis karena senang ketika diberi sepeda.

 

Dinas Pendidikan Kota Palembang yang diwakili oleh Saripudin selaku Kasi Kurikulum SD dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada DPD Projo Sumsel maupun pihak PT BA yang telah peduli terhadap anak yang penuh dengan kreatifitas.

 

“saya mewakili dari Dinas Pendidikan Kota Palembang mengucapkan terima kasih kepada DPD Projo Sumsel dan PT BA yang telah peduli terhadap anak didik kami, kami memohon maaf kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang tidak bisa hadir mengikuti agenda ini, karena beliau saat ini sedang ada dinas diluar kota,” ucap Sarifudin.

 

DPD Projo Sumsel yang diwakili oleh Wakil Ketuanya Hidayat Comsu mengapresiasi puisi yang dibacakan oleh Wahyu Hendrawan.

 

“yang seperti ini harus di apresiasi dan didukung kemampunnya, semua orang bisa membaca puisi, tapi tidak dengan menghayati puisi tersebut, apalagi tadi wahyu sambil menangis membacakan puisi tersebut,” ucap Comsu.

 

Hidayat Comsu juga menambahkan pemberian sepeda ini juga bukan karena pemerintah takut karena puisi tersebut, melainkan pihak Projo sendiri sudah mensurvei sendiri bahwa wahyu memang layak mendapatkan sepeda.

 

“kami sudah survey dan turun ke lapangan, wahyu memang layak mendapat sepeda tersebut, bukan berarti yang membuat puisi tentang Jokowi akan kami beri sepeda semua, tidak seperti itu, harapan kami agar kedepan anak-anak seperti wahyu ini didukung dan di apresiasi sekecil apapun itu karyanya, agar mereka dapat berkembang menjadi lebih baik lagi hingga dewasa kelak,” Tambah comsu.

 

Pihak PT BA diwakili oleh pak suhartono mengatakan kalau pemberian sepeda ini memang layak diberikan, karena wahyu berani menyampaikan keresahannya sendiri melalui puisi.

 

“puisi wahyu bagus, jadi memang pantas dia diberi hadiah tersebut, saya harap anak-anak sekarang dapat berani membuat sebuah kreatifitas, dan tak lupa pula para orang tua harus dukung penuh kreatifitas tersebut agar anak jadi percaya diri untuk menyampaikan karyanya,” tutup suhartono. (FeriProjo)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *