Manager PT PPA Musi Rawas Suroso, Mangkir dari Panggilan Polda Sumsel dalam Kasus Penyerobotan Tanah Warga

  • Whatsapp
banner 468x60

Musi Rawas, (MIK-19) – Perseroan Terbatas Pratama Palm Abadi (PT PPA) diduga telah lakukan kerusakan dan penyerobotan terhadap lahan milik warga Desa Muara Lakitan Kabupaten Musi Rawas.

 

Read More

banner 300250

Diduga tanah warga yang digusur dan dirusak kurang lebih 9Ha, dari pantauan masyarakat dan awak media, pihak PT PPA telah menyerobot paksa tanah milik warga desa dengan alat berat, sehingga warga desa yang hendak melakukan aksi protes tidak bisa berbuat banyak.

 

Warga yang tanahnya telah dirampas tidak tinggal diam, ia telah melaporkan pihak PT PPA ke pihak yang berwajib, akan tetapi usaha warga pun sia-sia karena sampai saat ini tidak ada respon dari pihak yang berwajib dan seolah-seolah Pihak Perusahaan telah kebal hukum.

 

DPD Projo Sumsel selaku ormas yang berjuang dan bergerak untuk rakyat, akan mengawal dan menindaklanjuti laporan dari masyarakat yang tertindas.

Ketua DPD Projo Sumsel Feri Yandi, telah melaporkan Manager pihak dari PT PPA yang bernama Suroso ke Polda Sumsel untuk melakukan pemeriksaan terhadap dugaan penyerobotan tanah warga yang dilakukan perusahaan tersebut.

 

Namun pada waktu pemeriksaan pada Jumat (22/01/2021) Suroso tak tampak hadir untuk memenuhi panggilan dari Polda Sumsel.

 

Menurut feri hal ini tidak bisa dibiarkan, sebab kalo dibiarkan banyak masyarakat kecil dan buruh tani kecil yang tersiksa akibat ulah Perusahaan yang semena-mena.

 

“hal ini tidak bisa biarkan, sudah banyak laporan dari masyarakat yang tanah terus digusur oleh pihak perusahaan yang tidak bertanggung jawab, kami DPD Projo Sumsel siap mengawal dan memperjuangkan hak warga Desa Muara Lakitan yang tertindas,” tegas feri.

 

feri juga meminta kepada pihak yang berwajib untuk melakukan penyelidikan terhadap PT PPA yang diduga telah menyerobot tanah masyarakat dan segera diproses secara hukum.

 

“kami meminta kepada Polda Sumsel untuk menindak lanjuti dugaan kasus penyerobotan tanah ini, beri sanksi tegas kepada pihak perusahaan apabila mangkir dari panggilan kepolisian seperti ini, semoga permasalahan ini di usut tuntas sampai ke akar-akarnya,” tutup Feri. (Red)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *