Tiga Pelaku Pencurian Besi Ditangkap Polisi

  • Whatsapp
banner 468x60

Banyuasin – Polsek Tungkal Ilir Polres Banyuasin memangkap tiga dari lima pelaku pencurian besi di wilayah hukum Polsek Tungkal Ilir Banyuasin.

 

Read More

banner 300250

Kapolsek Tungkal Ilir Iptu Panca Mega Surya mengatakan, penangkapan terhadap ketiga tersangka Roni, Herman dan Edzra berawal dari laporan Sukardi seorang Security di PT Pertamina Bentayan, Kec. Tungkal Ilir, Kabupaten Banyuasin.

 

Dimana pada Sabtu 1 Mei 2021, Sekira Pukul 02.00 Wib, Bertempat di Area PT pertamina Dusun I Desa Keluang, Kec. Tungkal Ilir, Kab, Banyuasin, telah terjadi tindak pidana pencurian dengan pemberatan pipa besi oleh Pelaku yaitu Roni, Trisno, Edrza, HN (DPO), dan AD (DPO).

 

Dalam aksinya, para pelaku diketahui mencuri Pipa Besi dengan cara memotong, kemudian dikumpulkan pada suatu tempat tersembunyi. Dan Kemudian Pada malam hari Para pelaku mengeluarkan pipa besi tersebut dengan menggunakan mobil pick up.

 

Adapun jumlah pipa yang dicuri para pelaku berjumlah lima belas batang dengan panjang lebih kurang 2,5 meter, dan berat besi tersebut diperkirakan lebih kurang 1.100 (seribu seratus) kikogram. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian materil sebanyak Rp8.8 juta.

 

“Modusnya dengan cara Para pelaku Memotong Pipa Basi di Areal PT Pertamina Kemudian dikumpulkan dalam satu tempat yang tersembunyi dan Kemudian setelah besi terkumpul maka pada malam hari para pelaku mengangkut besi tersebut dgn menggunakan mobil pick up,” ujar Kapolsek.

 

Mendapati laporan tersebut, petugas pun melakukan lenyelidikan kemudian mendapat informasi bahwa Para pelaku ada di rumahnya. Selanjutnya  Kapolsek Tungkal Ilir didampingi Kanit Reskrim IPDA MB Sihombing bersama  6 anggota unit Reskrim Polsek Tungkal Ilir melakukan pengejaran ke rumah pelaku, dan pada saat di perjalanan di temukan 1 Unit mobil Pick up warna putih berisi Pipa besi sebanyak 15 batang.

 

“Selanjutnya Pemilik mobil langsung di amankan, dan pada saat diamankan bahwa besi tersebut diperoleh tersangka lainnya selanjutnya mereka di amankan ke Polsek Tungkal Ilir untuk dilakukan Penyelidikan atau Penyidikan lebih lanjut,” tukas Kapolsek.

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *