Sat-Pol PP dan Tim Satgas Covid-19 OKU Timur Gelar Penegakan Disiplin Prokes di Pasar dan Tempat Umum

  • Whatsapp
banner 468x60

OKU Timur, (Pelita Sumatera) – Bupati OKU Timur H. Lanosin, S.T., yang diwakili oleh Kepala Sat-Pol PP Drs. Vikron Usman melakukan giat sosialisasi dan tertibkan protokol kesehatan serta gerakan 5M dalam penanganan penyebaran Covid-19 di Pasar Sukaraja, Kecamatan Buay Madang, OKU Timur. (Minggu, 02/05/2021).

 

Read More

banner 300250

Dalam giat tersebut di ikuti oleh Camat Buay Madang dan seluruh Staf, polsek Buay Madang, dan Koramil Buay Madang.

 

Kepala Sat-Pol PP OKU Timur Drs. Vikron Usman mengatakan kegiatan ini dalam rangka memutus penyebaran virus Covid-19.

 

“OKU Timur sudah zona merah dan kami ingin menghambat penyebaran virus dengan mensosialisasikan 5M,” katanya.

 

Vikron menambahkan, selain sosialisasi juga menegur pembeli dan penjual untuk tetap memakai masker serta tetap menjaga jarak.

 

“Sasaran kami bukan hanya pasar-pasar tradisional, tetapi juga tempat tempat umum, kami juga menyiapkan tempat cuci tangan di lokasi-lokasi umum lainnya” ujarnya.

 

Mantan Camat Belitang ini juga mengatakan bahwa Sat Pol-PP juga kerap kali melakukan razia justisia untuk menegakkan disiplin protokol kesehatan.

 

“Sat Pol-PP OKU Timur bekerjasama dengan Polres OKU Timur dan Dishub OKU Timur melakukan pemantauan wilayah, operasi gabungan penertiban pendisiplinan protokol kesehatan, penegakan hukum terpadu serta sosialisasi gerakan 5M di perbatasan OKU Timur dan Lampung” jelasnya.

 

Operasi Gabungan penegakan prokes ini berdasarkan Perda No 23 tahun 2006 tentang Pemberantasan Maksiat, Surat Edaran Gubernur Sumsel Nomor 022/SE/SATPOL.PP/2021 tentang Pengaturan Kegiatan dalam Menjalankan Ibadah Puasa di Bulan Suci Ramadhan 1442 H, Surat Edaran Bupati OKU Timur Nomor 333.1/538/Satpol.PP Damkar/PPD/2021 tentang Pengaturan Kegiatan Usaha dan Hiburan selama bulan Suci Ramadhan 1442 H. Serta Surat Tugas Bupati OKU Timur :090/367/Satpol PP.Damkar/2021 tanggal 16 April 2021 tentang Penertiban Giat Masyarakat.

 

“Dari hasil Giat operasi berhasil menjaring pelanggar prokes sebanyak 71 pelanggaran perorangan dan 5 pemilik usaha yang tidak menerapkan Prokes diberi saksi teguran lisan dan tulisan” pungkasnya. (Feri)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *