Presiden Jokowi Bakal Buka Kongres II Projo

  • Whatsapp
banner 468x60

Jakarta (MIK-19)  – DPP Pro Jokowi (Projo) berencana menggelar Kongres ke II. Rencananya mereka akan menggelar acara di JiExpo Kemayoran Jakarta Pusat pada tanggal 7-8 Desember 2019.

Ketua Steering Committee (SC) Kongres II Projo, Handoko menyampaikan, bahwa agendanya itu digelar untuk menjalankan amanat Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/ART) ormasnya itu.

Read More

banner 300250

“Kami organisasi yang patuh pada AD/ART, kami akan menggelar Kongres ke II Projo. Kami ambil tema ‘Berani Untuk Maju’ dan akan kami gelar hari Sabtu-Minggu ini di JiEXPO Kemayoran Jakarta,” kata Handoko dalam konferensi persnya di kantor DPP Projo, Pancoran Timur, Jakarta Selatan, Kamis (5/12/2019).

“Ini memang amanat AD/ART, minimal 5 tahun sekali kita lakukan Kongres,” imbuhnya.

Rencananya, Kongres II Projo tersebut akan dihadiri minimal 20.000 orang dan perwakilan dari pengurus daerah dan cabang di seluruh Indonesia.

“Kongres ini akan dihadiri delegasi DPD dan DPC di seluruh Indonesia di Provinsi dan Kabupaten Kota,” ujarnya.

Sementara itu, untuk agenda pembukaan Kongres yang akan digelar pada hari Sabtu tanggal 7 Desember 2019 sore hari, Handoko menyampaikan bahwa Presiden Joko Widodo akan membukanya secara resmi selaku pembina organisasinya itu.

“Kongres akan dibuka oleh Pak Jokowi yang merupakan pembina Projo. Pembukaan tanggal 7 hari Sabtu,” terangnya.

Dalam agenda pembukaan Kongres II Projo nanti, Presiden Joko Widodo akan memberikan arahan-arahan strategis setidaknya untuk agenda 5 tahun ke depan.

“Rencana Pak Jokowi jam 16.00 WIB akan memberikan arahan-arahan yang sifatnya strategis kepada seluruh kader Projo yang ada di arena Kongres,” tuturnya.

Masih dalam agenda Kongres II Projo, Handoko mengatakan akan ada proses pemilihan dan penetapan Ketua Umum untuk formatur selanjutnya.

“Agenda-agendanya adalah memilih dan menetapkan Ketua Umum. Kemudian juga membahas program-program lima tahun ke depan Projo akan ngapain, dan pasti juga merumuskan sikap politik Projo lima tahun ke depan di periode pemerintahan kedua pak Jokowi ini,” terangnya.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua Panitia Kongres II Projo, Panel Barus mengatakan, bahwa agenda Kongres nanti sebenarnya sudah lama sekali dipersiapkan termasuk pembentukan kepanitiaan.

Maka dari itu, ia berharap acara tersebut akan berjalan dengan lancar dan meriah.

“Saya sebagai ketua panitia Kongres Projo. Ini acara sudah lama kita siapkan, kepanitiaan sudah lama kita bentuk, kita kerjakan sungguh-sungguh dan semoga besok kita aman dan meriah acaranya,” kata Barus.

Ia juga menegaskan bahwa acara Kongres II Projo ini sama sekali tidak ada dana pemerintah masuk. Ia mengatakan seluruh sumber daya anggaran berasal dari sumbangan anggota.

“Kongres Projo ini kita lakukan secara gotong royong. Saya pastikan ini tidak ada urusannya dengan APBN. Ini partisipasi dari teman-teman semua,” tegasnya.

Terakhir, Barus mengatakan bahwa seluruh persiapan sudah matang termasuk perijinan keamanan ke Kepolisian. Dan ia juga mengatakan bahwa acara tersebut juga sudah mengundang seluruh menteri di Kabinet Indonesia Maju.

“Semua menteri-menteri baik yang kemarin berhadapan (pilpres) maupun yang tidak berhadapan kita undang,” tandasnya.(Red)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *