Disdik Kota Palembang Terbitkan Surat Edaran Larang Guru dan Siswa Ikut Demonstrasi

  • Whatsapp
banner 468x60

PelitaSumatera, Palembang-Aksi demonstrasi tolak Omnibus Law UU Cipta Kerja yang banyak melibatkan para pelajar membuat Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Palembang Propinsi Sumatera  Selatan (Sumsel) mengeluarkan surat edaran larangan pelajar mengikuti aksi tersebut.

Surat edaran tersebut disebarkan kepada semua sekolah yang ada di kota Palembang  agar pihak sekolah mengambil sikap dan mematuhi instruksi tersebut.

Read More

banner 300250

“Kami minta sekolah melarang siswanya untuk tidak ikut dalam aksi demonstrasi,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang H. Ahmad Zulinto,S.Pd.MM, Senin (12/10/2020).

Zulinto  menambahkan bahwa surat edaran yang disebarkan ke sekolah sebagaimana tertuang dalam surat edaran NOMOR: 421.3/ /SE/DISDIK/2020 Tentang larangan mengikuti demontrasi penolakan omnibus law Undang – Undang cipta kerja, yakni guru dan siswa dilarang untuk bergabung dalam aksi demonstrasi.

Pihaknya juga meminta kesediaan orang tua untuk mengingatkan anak-anaknya karena belum saatnya mereka untuk bergabung dalam aksi demonstrasi.

“Kami minta sekolah melakukan pengawasan. Apalagi akan membahayakan jiwa anak-anak kita,” urainya.

Dikatakan Zulinto bahwa siswa itu masih tanggung jawab guru dan orang tua, karena menurut undang-undang statusnya masih sebagai warga negara yang dilindungi. Belum dewasa dan belum bisa mengambil keputusannya sendiri.

Apalagi kondisi negara masih dalam situasi Pandemi Covid-19, sehingga dilarang adanya kerumunan apalagi para pelajar juga sedang melaksanakan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Sebab dalam situasi pandemi, gelombang aksi bakal berpotensi menimbulkan klaster baru Covid-19.

“Baik guru, kepala sekolah, apalagi orangtua, jangan sampai tidak tahu anaknya mengikuti aksi demonstrasi,” pungkasnya.

Ia juga meminta kepada kepala sekolah apabila ada siswanya yang ikut demonstrasi, maka pihak sekolah harus memanggil dan memberikan sanksi kepada guru dan  siswa tersebut agar tidak mengulangi perbuatannya.(Daeng)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *