Gubernur Luncurkan Perda Arsitektur Bangunan Berciri Khas Sumsel

  • Whatsapp
banner 468x60

Palembang,  (pelitasumatera) – Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru bersama DPRD meluncurkan Peraturan Daerah (Perda) tentang arsitektur bentuk bangunan berciri khas budaya Sumsel.

Peluncuran Perda tersebut, bersamaan dengan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Prov. Sumsel dalam rangka Peringatan Hari Jadi ke-75 Provinsi Sumatra Selatan tahun 2021 yang dibuka oleh Ketua DPRD Prov Sumsel, Anita Noeringhati di Ruang Rapat Paripurna DPRD Prov. Sumsel, Selasa (18/5/2021).

Read More

banner 300250

Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam kesempatan itu didampingi Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Febrita Lustia Herman Deru dan Wakil Gubernur Sumsel H. Mawardi Yahya didampingi Wakil Ketua TP PKK Prov. Sumsel, Fauziah Mawardi Yahya.

Disampaikan bahwa, melalui Perda tersebut diharapkan bangunan – bangunan yang ada di Sumsel dapat menonjolkan kebudayaan lokal yang diharapkan menjadi objek wisata baru dan menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan untuk berkunjung.

“Di medsos banyak sekali yang berkomentar positif yang mendukung pemerintah atas gagasan tersebut. Ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah dalam memberdayakan budaya dan melestarikannya,” ucap dia.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Sumsel mengusulkan agar setiap pertemuan yang dilakukan oleh DPRD Prov. Sumsel dalam pengambilan keputusan untuk dapat menggunakan pakaian adat yang merupakan kearifan lokal milik sumsel.

Terkait dengan isu yang beredar di masyarakat mengenai pasien yang terjangkit mutasi virus COVID-19 varian baru B.1617, gubernur menegaskan bahwa pasien tersebut telah sembuh dan virus tersebut tidak berkembang di Sumsel.

“Oleh sebab itu, saya harap agar informasi ini dapat disampaikan kepada masyarakat agar tidak khawatir dalam beraktivitas, dan kestabilan ekonomi di Sumsel tetap terjaga,” ungkap dia.

Turut hadir FKPD Prov. Sumsel,Anggota DPR RI, Percha Leanpuri, para Anggota DPRD Prov. Sumsel, Kepala OPD Prov. Sumsel, Gubernur Sumsel Periode 1998 – 2003, Rosihan Arsyad, Gubernur Sumsel Periode 2003-2008, Ir. H. Syarial Oesman, Para Bupati/Walikota yang mengikuti secara langsung maupun virtual.

Tim Media Dinas Kominfo Provinsi Sumsel.

 

 

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *