Disdik Sumsel Pastikan Sekolah Tatap Muka Digelar 13 Juli

  • Whatsapp
banner 468x60

Palembang – Pemerintah Provinsi Sumsel memastikan untuk siap menggelar sekolah tatap muka di Sumsel pada Juli mendatang.

“Sesuai dengan surat edaran Gubernur Sumsel insya Allah tahun ajaran baru ini kita akan gelar tatap muka. Kalau tidak salah tanggal 13 Juli nanti,” jelas Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel, Riza Pahlevi, belum lama ini.

Read More

banner 300250

Ia mengatakan dalam surat edaran Gubernur tersebut, bahwa pelaksanaan tatap muka (PTM) terbatas dilakukan dengan persetujuan orangtua siswa.

“Makanya ada yang pro dan kontra. Tentunya maka nanti pembelajaran ini akan ada yang daring dan luring, jadi kombinasi,” jelas dia.

Lanjut dia, karena itu nantinya untuk PTM terbatas nanti akan diminta persetujuan walisiswa.

“Jadi bagi yang setuju maka digelar secara tatap muka dan yang tidak tetap digelar secara daring,” bebernya.

Sekolah yang telah memiliki data siswa untuk tatap muka nantinya bisa diatur bagaimana mekanismenya yang kita serahkan kembali ke sekolah.

“Namun pelaksanaan PTM terbatas harus diatur misalnya isi siswa 36 dibagi dua yakni 18 daring dan 18 luring. Jadi saat jam pelajaran tetap bisa sama-sama mengikuti,” tegasnya.

Untuk jam pelajaran kata Riza dalam pelaksanaan PTM terbatas dibatasi. “Kalau anjuran Pemerintah itu dua jam tapi ini kita batasi hanya batas 3 jam saja,” beber dia.

Ia mengatakan dalam pelaksanaan PTM terbatas ini semua mengacu pada protokol kesehatan covid-19.

Ditengah pandemi covid-19 ini, kata pembelajaran tentu tergangu dan ada ketertinggalan.

“Bukan kualitasnya tapi yang terpenting bagaimana guru dan orangtua memotivasi anak-anak agar semangat dalam belajar ditengah pandemi seperti ini,” ungkap dia. (Fery /Projo Sumsel)

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *