Pemprov Sumsel Hadiri Launching Aplikasi SATRIA

  • Whatsapp
banner 468x60

Palembang – Gubernur Sumatera Selatan H Herman Deru diwakili Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Sumsel, H. Achmad Rizwan, S. STP, MM mengikuti Launching aplikasi Sandi Anda TerenkRIpsi dengan Aman (SATRIA) sebuah aplikasi manajemen kata sandi (password) yang dikeluarkan oleh Badan Persandian dan Siber Negara (BSSN) secara virtual dari Sumsel Command Center, Selasa (2/11/2021).

SATRIA akan membantu penggunanya untuk menyimpan sekaligus mengenkripsi seluruh kata sandi yang dimiliki. Dengan kata lain, aplikasi tersebut akan bertindak selayaknya catatan pribadi dari semua kata sandi yang kita punya, namun dengan jaminan keamanan data, ungkap Kepala BSSN, Hinsa Siburian pada sambutannya.

Read More
banner 300250

“Launching aplikasi dilakukan untuk mengamankan data sandi/password milik masyarakat, khususnya ASN dari kejahatan kriminal yang dilakukan oleh oknum yang tidak bertanggung jawab”, ucapnya.

Ia juga mengatakan bahwa Aplikasi Satria merupakan bagian utama dari kegiatan BSSN dalam menjaga keamanan siber dan meningkatkannya.

Sementara itu Menteri PAN-RB, Tjahyo Kumolo menyampaikan apresiasinya terhadap aplikasi Satria yang baru saja dilaunching, “Saya mengapresiasi terhadap terobosan yang dikeluarkan oleh BSSN dalam menjaga keamanan data masyarakat Indonesia khususnya ASN dan menunjang keamanan tranformasi digital pemerintah”, ungkapnya.

Dirinya juga berharap agar BSSN untuk terus mencermati dan mengembangkan inovasi akan dinamika keamanan siber di Indonesia.

“Kami juga akan terus mendukung dan mendorong BSSN untuk selalu bekerja menjaga keutuhan negara”, tuturnya.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *