Datangi Kejati Sumsel, SIRA Minta Dinas Pendidikan Kota Palembang Diperiksa

  • Whatsapp
banner 468x60

Palembang – Sekretaris Eksekutif Suara Informasi Rakyat Sriwijaya (SIRA), Rahmat Hidayat mendatangi Kejaksaan Tinggi Sumatera Selatan (Kejati Sumsel). Kedatangannya meminta agar Kejati mengusut tuntas indikasi Korupsi, Kolusi dan nepotisme di Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Menurut Rahmat, berdasarkan hasil survey monitaring dilapangan. pihaknya menemukan adanya dugaan Penyalahgunaan wewenang serta jabatan batan yang mengarah pada tindak pedana korupsi.

Read More
banner 300250

Dalam permasalahan ini,  SIRA menduga adanya dugaan KKN pada pengadaan Smart Globe SD Negeri, dan SMP yang menelan anggaran tahun 2021 sekitar 6,7 miliar. Selai itu juga pengadaan buku administrasi SMP Kota Palembang TA 2021 dengan nilai Rp2,4 milar serta mobiler ruang kelas SD Negeri TA 2021 Rp6,9 miliar.

“Dalam rangka melakukan pencegahan korupsi terhadap sejumlah kegiatan-kegistan diatas, SIRA meminta perlu dilakukan pengawasan yang ketat karena diduga pkerjaan distas tidak sesuai dengan KAK, Spesifikam pekerjaan dan RAB,” katanya

Oleh sebab itu, SIRA meminta Kejati Sumsel mengusut tuntas dugaan-dugaan terhadap pengerjaan pengadaan di Dinas Pendidikan Kota Palembang, serta meminta Kejati memanggil Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, sebagai PA dan PPK dalam pekerjaan tersebut untuk dimintai keterangan serta dimintai data realisasi sesuai hukum yang berlaku.

Selain itu, untuk membantu Kejati Sumsel, SIRA menyerahkan pengaduan serta melampirkan KAK, RAB spesifikasi pekerjaan dan kontrak sesuai hukum yang berlaku.

Terpisah, Kepala Dinas Pendidikan Kota Palembang, Ahmad Zulinto saat dikonfirmasi melalui pesan singkat via WhatsApp hingga berita ini diturunkan belum ada tanggapan.

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *