Pimpin Apel Operasi Lilin Musi 2021, Wabup Bacakan Amanat Kapolri

  • Whatsapp
banner 468x60

EMPAT LAWANG-Wakil Bupati Empat Lawang Yulius Maulana, jadi pembina pada apel gelar pasukan operasi Lilin Musi dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) Tahun 2021 di lapangan Pemkab Empat Lawang, Kamis (23/12/2021).

Apel gelar pasukan operasi Lilin Musi 2021 ini, melibatkan personel Kepolisian dari Polres Empat Lawang, TNI dan Pemerintah Kabupaten Empat Lawang.

Read More
banner 300250

Pada kesempatan tersebut, Wabup menyampaikan amanat Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, yang berbunyi perayaan “ Natal dan Tahun Baru oleh masyarakat secara universal dirayakan melalui kegiatan ibadah”.

Peningkatan aktivitas masyarakat pada hari Natal dan Tahun Baru tentu saja sangat berpotensi menimbulkan gangguan Kamtibmas, gangguan Kamseltibcar Lantas, dan pelanggaran protokol kesehatan COVID-19.

Oleh karena itu Polri menyelenggarakan Operasi Lilin Musi 2021, yang akan dilaksanakan selama 10 hari mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022.

Tentu saja operasi lilin Musi ini mengedepankan kegiatan Preemtif dan Preventif secara humanis, serta penegakan hukum secara tegas dan profesional.

“Tentunya dengan tetap menerapkan protokol kesehatan, guna mencegah penyebaran COVID-19. Sehingga masyarakat dapat merayakan Natal dan tahun baru dengan rasa aman dan nyaman,” katanya.

Terpisah, Kapolres Empat Lawang AKBP Patria Yudah Rahadian melalui Kabag OPS Polres Empat Lawang AKP M. Harsono menyampaikan, untuk pengamanan Nataru di Kabupaten Empat Lawang, pihaknya melibatkan 130 personil Kepolisian dari Polres Empat Lawang.

“Dibantu dari TNI sebanyak 20 personil, Sat Pol PP sebanyak 30 personil, dari Dishub juga 30 personil serta dari Dinkes,” jelas AKP Harsono.

Untuk pos pengamanan dijelaskan Harsono, pihaknya menyiapkan Dua (2) pos pengamanan, yaitu pos PAM dan Pos Syan. Untuk Pos Syan berada didepan Polsek Tebing Tinggi tepatnya depan pintu masuk pasar pulau emas, serta pos PAM berada di depan Kantor MUI Empat Lawang.

“Kedua Pos itu selain untuk melaksanakan PAM Nataru di Empat Lawang, kita juga menyiapkan vaksinsi masal,” ujarnya

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *