Pembangunan RSUD Banyuasin Didemo, Kejati Sumsel Janji Akan Tindaklanjuti

  • Whatsapp
banner 468x60

PALEMBANG – Puluhan massa tergabung dalam Suara Informasi Rakyat Sriwijaya (SIRA) melakukan aksi deminstrasi di Kejati Sumsel, Senin (10/1/2022). Dalam aksinya, mereka meminta Kejati Sumsel untuk mengusut tuntas dugaan Kolusi, Korupsi dan Nepotisme (KKN) pada pekerjaan pembangunan RSUD Banyuasin.

Direkrur Eksekutif SIRA, Rahmat Sandi Iqbal mengatakan, dalam hal ini pihaknya meminta Kejati Sumsel agar mengusut tuntas indikasi permainan-permainan yang tidak sehat pada Pembangunan Gedung Sarana Kesehatan (Ruang Tekanan Negatif), APBD Tahun 2021 yang dikerjakan oleh CV RAK senilai Rp. 6.360.400.000,00.

Read More
banner 300250

Kemudian, pada Pembangunan Gedung Sarana Kesehatan (Ruang PCR), APBD Tahun 2021 yang dikerjakan oleh CV NJA senilai Rp. 760.000.000,00.

“Diduga adanya pengondisian pemenang tender pada pekerjaan tersebut, serta diduga terdapat kemahalan harga yang ditentukan oleh PPK dalam menentukan HPS sehingga kuat dugaan ¬†pekerjaan KKN di RSUD Kabupaten Banyuasin,” tegas Sandi, sapaan akrabnya.

Didampingi Sekretaris Eksekutif SIRA, Rahmat Hidayat, Sandi juga mempertanyakan terkait perkembangan laporan-laporan yang sebelumnya yang mereka lakukan. Menurut Sandi, apa yang telah disampaikannya itu merupaka  salah satu pencegahaan praktek korupsi agar tidak terjadi kembali di Bumi Sriwijaya.

“Kamu jug mempertanyakan bagaimana progres dari Kejati dalam penanganan laporan-laporan kami sebelumnya. Kabarnya ada yang dilimpahkan, artinya hal ini ada tindaklanjut dari Kejati. Selain itu kami juga menekankan kalau pihak kejati nantinya misalkan tidak menemukan bukti, nanti kami akan turun ke lapangan untuk menunjukan bukti-bukti itu,” tegasnya.

Sementara, Kasi Penkum Kejati Sumsel, Radyan menyambut baik apa yang telah disampaikan oleh SIRA. Mewakili Kejati Sumsel, pihaknya berjanji tidak akan mengabaikan apa yang telah dilaporkan masyarakat.

“Yakinlah, setiap laporan akan kami tindaklanjuti. Kami tidak akan mengesampingkan apa yang telah dilaporkan,” katanya

banner 300x250

Related posts

banner 468x60

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *